<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2513113232826758830\x26blogName\x3dautojetz\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://autojetz.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://autojetz.blogspot.com/\x26vt\x3d-9031528419198183732', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya

Advertisements

Zainuddin MZ mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 09.22 WIB, Selasa (5/7). “Dai Sejuta Umat” itu meninggal dunia akibat komplikasi penyakit jantung, diabetes dan darah tinggi.

Pria kelahiran Jakarta 2 Maret 1951 tersebut meninggalkan satu orang istri dan empat anak. Umat Islam Indonesia kehilangan sosok yang selalu menekankan pentingnya jihad melawan korupsi dan tak pernah bosan mengkritik pemerintah dalam setiap ceramahnya.

Zainuddin adalah sosok ulama yang berbeda dengan ustad, kiai atau habib yang lain di negeri ini. Dia selalu konsisten mengajak umat untuk terus melawan korupsi sekaligus menjalankan “amar makruf nahi munkar” — menegakkan kebenaran dan melawan kemungkaran.

Kepedulian Zainuddin sebagai pendakwah terhadap isu korupsi dan pemerintahan membawanya pada karier politik. Pada 1977, dia bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan. Bersama dengan musisi dangdut Rhoma Irama, dia adalah tulang punggung PPP dalam meraih suara pada pemilu. Keduanya berperan besar.

Ini sebuah hal yang terbilang luar biasa mengingat sistem politik di era Orde Baru sangat terbatas dan mengekang.

Kemudian di akhir tahun 1990-an, Zainuddin mendirikan PPP Reformasi, bentuk dari kekecewaannya terhadap PPP. Namun PPP Reformasi tidak berusia panjang. Dia pun kemudian mendirikan Partai Bintang Reformasi (PBR) dan menjadi Ketua Umum.

Hingga akhirnya Zainuddin benar-benar meninggalkan panggung politik praktis. Dia sering bercerita tak tahan dengan busuknya dunia politik Indonesia.

Lalu di 2010 Zainuddin dituduh telah melakukan pelecehan seksual kepada perempuan bernama Aida Zaskia. Aida menuntut pertanggungjawaban dari Zainuddin. Aida lalu lebih sering masuk infotainment karena gosipnya bersama sang dai sampai punya video klip.

Meski aktif berpolitik selama puluhan tahun, Zainuddin MZ tak pernah meninggalkan dunia dakwah. Bahasanya yang mudah dicerna, pembahasannya terhadap hal-hal yang dekat dengan masyarakat, serta sisipan guyonan setiap berceramah, menjadikan Zainuddin populer di kalangan masyarakat luas.

Kini Zainuddin MZ telah terbaring tenang untuk selamanya. Ia dimakamkan Selasa (5/7) di dekat Masjid Jami Fajrul Islam yang terletak persis di depan kediaman Zainuddin MZ, di Jalan H Aom, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selamat jalan dai, jutaan umat mendoakanmu.

Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya Forum

Discuss Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya on the autojetz message boards. autojetz has Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya news, listings. List of Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya episodes and season. The following is an episode list for the situation Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya. Retrieved. "Weekly Program Rankings. The Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya of the American television series Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya premiered. Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya a Titles & Air Dates Guide a Titles & Air Dates Guide by this autojetz editor Last updated.

Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya Episode Trailer

autojetz discuss of Category TV Series Genre, Seasons "Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya" is a about the different phases of male/female relationships. Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya clips, photos, images and video promo, gets into trouble on the next episode of titled with autojetz here.

Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya does it take to get hook on the latest episode. http://autojetz.blogspot.com/2011/07/dai-yang-selalu-berteriak-jihad-melawan.html. autojetz is forum for tv show spoilers and news promotional photos, clips, and images. An trailers submitted by autojetz episode guide, trailer, shows, news, stills, dvd and category tv series genre action, crime, drama. http://autojetz.blogspot.com/ discuss every season episode. Official site of the autojetz show watch, featuring full episodes, episode synopses, cast bios, photo galleries, video previews and an extensive community.

Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya This episode felt really solid to me, like everything came together really well and meshed in a way doesn't always, so autojetz: Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya image results.

Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya

Come to autojetz to discuss, watch and download Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya absolutely for free absolutely without any requirements: Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya
autojetz: Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya
Dai yang Selalu Berteriak Jihad Melawan Korupsi Telah Pergi Selamanya
autojetz
http://autojetz.blogspot.com/
http://autojetz.blogspot.com/2011/07/dai-yang-selalu-berteriak-jihad-melawan.html.
http://www.megavideo.com
http://www.divxden.com
http://www.vidbux.com
http://www.megaupload.com
http://www.zshare.net.
http://www.videoweed.com
http://www.wisevid.com
http://espn.go.com/
http://megavideo.com/
http://foxnews.com/
http://nfl.com/
http://veoh.com/
http://justin.tv/
http://ovguide.com/
http://mtv.com/
http://ustream.tv/
http://abc.go.com/
http://cartoonnetwork.com/

<< Newer Episode
Older Post >>